UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PELAKSANAAN OPERASIONAL TERMINAL PETI KEMAS PT PELINDO IV MAKASSAR
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui upaya meningkatkan kinerja operasional. Upaya adalah usaha dari suatu perusahaan untuk meningkatkan kinerja para karyawan sehingga memberikan dampak positif dan menunjang kualitas kerja dari perusahaan itu sendiri. Metode penelitian ini adalah kualitatitif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dan informasi dikumpulkan melalui observasi yang terjadi di lapangan, hasil penelitian menyimpulkan upaya meningkatkan kinerja pelaksanaan prosedur pelayanan secara keseluruhan sudah menunjukkan kategori baik. Saran yang diberikan penulis agar dapat dipertimbangkan dalam rangka upaya meningkatkan kinerja operasional pada Terminal Peti Kemas PT Pelindo IV Makassar dalam perbaikan sistem perusahaan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 69 Tahun 2001 Tentang Kepelabuhanan
Undang-Undang Republik Indonesia No. Tahun 2008 Tentang Pelayanan Kapal
Capt.R.P.Suyono Shipping: Pengangkutan Intermoda Ekspor Impor Melalui Laut. Jakarta: 2005.
Capt.R.P.Suyono Shipping: Pengangkutan Intermoda Ekspor Impor Melalui Laut. Jakarta: 2005.
Capt.R.P.Suyono Shipping: Pengangkutan Intermoda Ekspor Impor Melalui Lau. Jakarta: 2005.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (2007:250) tentang pengertian dan definisi upaya Kamus Besar Bahasa Indonesia (2007:667) tentang pengertian meningkatkan
http://www.seputarpengetahuan.co.id/pengertian-kinerja/ Diakses pada hari kamis 05 Mei 2019
http://www.pengertianpakar.com/pengertian-pelaksanaan/ Diakses pada hari minggu 08 Mei 2019
http://www.kasku.co.id/pengertian-operasional/ Diakses pada hari selasa 10 Mei 2019
DOI: https://doi.org/10.46964/jmarit.v9i1.589
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Maritim
Jurusan Kemaritiman, Politeknik Negeri Samarinda