MEMPERKENALKAN PENDEKATAN MODEL BISNIS UNTUK EVALUASI LAYANAN PELABUHAN

Yuniarni Yuniarni, Asmanurhidayani Asmanurhidayani, Herdi Syam

Abstract


Artikel ini berfokus pada peningkatan intermoda penumpang yang bertujuan untuk mengembangkan model bisnis baru untuk tujuan interkonektivitas. Artikel ini dimulai dengan deskripsi hasil yang diperoleh dari wawancara yang dilakukan di pelabuhan Bajoe Bone kepada penumpang dan otoritas pelabuhan, yang bertujuan untuk menganalisa kepuasan pelanggan terhadap layanan yang ada di pelabuhan. Dengan menggunakan temuan ini, sebuah pendekatan dikembangkan untuk mengidentifikasi langkah-langkah optimal untuk Pelabuhan Bajoe Bone, dengan menerapkan model evaluasi pemasaran dan bisnis.


Keywords


Evaluasi, Pelayanan, Bisnis

Full Text:

PDF

References


Algadrie, M. I. (2020). Algadrie, Muhamad Ilham. Identifikasi Perubahan Pola Pergerakan Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Bandung [Skripsi]. Universitas Komputer Indonesia.

Basri, H. (2014). Using Qualitative Research in Accounting and Management Studies: Not a New Agenda. Journal of US-China Public Administration.

Pedoman Integrasi Antarmoda, (2019). www.itdp.org

Juniati, H. (2020). Integrasi Pelabuhan Benoa Dan Trans Sarbagita Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Transportasi Perkotaan Di Denpasar Bali. Jurnal Transportasi Multimoda, 17(2), 41–51.

Miller, M. A. (2004). Assessment of Service Integration Practices for Public Transportation. Review of the Literature.

Morfoulaki, M., Papanikolaou, A., & Kapros, S. (2012). Intelligent Policy Recommendations on Ports Administration: Introducing a Business Model Approach for the Evaluation of Ports’ Services. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 48, 2012–2021. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.06.1174

Syam, H., Abidin, Z., & Halim, E. (2021). Analisis Fasilitas Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas di Pelabuhan Samarinda. Jurnal Maritim, 11(2).

Syam, H., Patmasari, E., & Anugrah, A. (2021). Analisis Program One Agency One Innovation Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kabupaten Wajo. 7.




DOI: https://doi.org/10.46964/jmarit.v13i1.1808

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Maritim

Jurusan Kemaritiman, Politeknik Negeri Samarinda https://repository.binausadabali.ac.id/tes/
503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.