PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT STRESS MAHASISWA DIMASA PANDEMIC COVID-19

Doddy Adhi Mursandi, Maulita Maulita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kecerdasan emosional terhadap tingkat stress mahasiswa terhadap pembelajaran daring dimasa pandemic covid-19. Penelitian dilakukan pada mahasiswa jurusan kemaritiman politeknik negeri samarinda. jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengambilan data menggunakan kuisoner. Metode pengambilan sampel menggunakan Teknik pur[osive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional mempengaruhi secara positif terhadap tingkat stress mahasiswa.

Keywords


Covid-19, Kecerdasan Emosional, Tingkat Stres

Full Text:

PDF

References


Livana, Hasanah, dkk. 2020. Gambaran Psikologis Mahasiswa Dalam Proses

Pembelajaran

Crampton, S. M., Hodge, J. W., Mishra, J. M., & Price, S. (1995). Stress and stress management. Society for the Advancement of Management, 60(3).

Sekaran, U., & Bougie, R. (2014). Research Method For Business. In Library of Congress. https://doi.org/10.1007/978-94-007-0753-5_102084

Bereki I., Widya M.S., Pengaruh Perilaku Belajar, Kecerdasan emosional dan Tingkat pemahaman Akuntansi Terhadap Sterss Belajar Mahasiswa Akuntansi, JEAMM Volume 1 NOmor 2 , April 2020.

Jannah R., Santoso., Tingkat Stres Mahasiswa Mengikuti Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Riset Pengabdian Masyarakat Vol. 1., NO,. 1, 130-146. 2021




DOI: https://doi.org/10.46964/jmarit.v11i1.1329

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Maritim

Jurusan Kemaritiman, Politeknik Negeri Samarinda https://repository.binausadabali.ac.id/tes/