ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) SAMARINDA
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan alat analisis Regresi Berganda dengan variabel independen yang meliputi Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), dan Promosi (X4), serta variabel dependen yaitu diprediksi/Pengambilan Keputusan bauran pemasaran. Pengujian instrumen dilakukan menggunakan uji validitas instrument; Uji reliabilitas; dan Uji korelasi. Untuk menentukan ketepatan model dilakukan pengujian asumsi klasik dilanjutkan dengan analisis regresi berganda baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Variabel eksogen (produk, harga, tempat, dan promosi) berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keyword : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi
Full Text:
PDFReferences
Dharmmesta, BasuSwastha. 2008, ManajemenPemasaran, EdisiPertama, BPFE-YOGYAKARTA, Yogyakarta.
Kasmir, 2004, Pemasaran Bank. Pernada Media Group, Edisi Pertama, Jakarta.
Kotler, Philip and, Keller, Kevin Lane. 2008. ManajemenPemasaran, Edisi Ketiga Belas, PT GeloraAksara Pratama, Jakarta.
Rangkuti, Freddy. 2005, Marketing Analysis Made Esay, Edisi Pertama, PT Gramedia PustakaUtama, Jakarta.
Supranto,J. 2009. Statistik Teori dan Aplikasi, Edisi ketujuh, PT Gelora Aksara Pratama, Jakarta.
Sugiyono.2010. Statistik Nonparametris, Cetakan kedelapan,CVAlfabeta, Bandung.
Umar, Husein. 2005. Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen,CetakanKeempat, PT GramediaPustakaUtama, Jakarta.
UNDANG - UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 10 TAHUN 1998.
http://tatangmanguny.wordpress.com/2010/04/19/ukuran-sampel-rumus-slovin/
http://www.skripsizone.com : 2007
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Ekonomi, Sosial dan Bisnis
-------------------------------------------------------------------
ISSN: 0216-6437 (PRINT)
ISSN: 2722-9327 (ONLINE)
-------------------------------------------------------------------
Jurnal EKSIS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
-------------------------------------------------------------------