Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Materi Usaha Dan Energi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Pada Siswa Kelas X MIPA. 1 SMA Negeri 5 Palu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF INDONESIAReferences
Anita, “Model Pembelajaran Thinking Aloud pair Problem Solving (TAPPS),” Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, Program Studi IPA Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, 2007
Ulfa, M., “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Thinking Aloud Pairs Problem Solving (TAPPS) dengan Pendekatan Saintifik ditinjau dari Gaya Belajar Siswa,” In Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, Vol. 1, No. 2, pp. 345-353, 2018
Putri, M. E., Syakbaniah, S., & Ratnawulan, R., “Pengaruh Lks Terintegrasi Sistem Gerak Tubuh Manusia Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving Di Kelas Xi Sman 5 Padang,” Pillar Of Physics Education, vo.7, no. 1, 2016
Rosyana, T., & Sari, I. P., “Penerapan Aktivitas Quick on the Draw melalui Pendekatan Thinking Aloud Pair Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Penalaran Matematis Siswa MA,” Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi,” vol. 2, no. 2, pp. 192-202, 2015
Rismawanti, E., & Aslindawaty, N., “Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII SMP YP-PGRI 4 Makassar Melalui Metode Thingking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS),” Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), vol. 4, no. 1, pp. 252-258, 2022
Rahayu, V. R., Dedeh, D., & Suwirta, U., “Pengaruh Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi,” J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), vol. 3, no. 2, pp. 461-469, 2022
Slameto, “Belajar Dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi,” Rineka Cipta, Jalarta, 2003
Husein, S., “Penerapan Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Aktifitas Dan Hasil Belajar Fisika Pada Siswa Kelas VIIIE SMP Al-Azhar Palu,” Universitas Tadulako, Palu, 2009
Widyantari, N. K. S., Suardana, I. N., & Karyasa, I. W., “Strategi belajar dalam mencapai hasil belajar IPA pada siswa sekolah menengah pertama,” Jurnal Imiah Pendidikan dan Pembelajaran, vo. 6, no. 1, 2022.
Sudjana, W., “Strategi Belajar Mengajar Fisika,” Universitas Terbuka, Depdikbud, Jakarta, 1986.
Gagne. Dalam Sudjana., “Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar,” Remaja Rosdakarya, Bandung, 2010.
Bloom, Benjamin S. dalam Sudjana, “Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar,” Remaja Rosdakarya, Bandung, 2009.
Stice, J. E., “Teaching Problem Solving, (1987) tersedia pada :
(hhtp://wengga4block.wordpress.com/2008/04/17pengertian-pendekatan. Diakses 13 Februari 2020.
Kyungmoon Jeon, :Pengaruh Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada Siswa dalam pelaksanaan Memecahkan masalah dan Interaksi Secara Lisan,” Jurnal Penelitian pendidikan IPA. 2005 : http//www.JCE.DivChed.org
]15] Musanif, “Pengertian Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS),” 2007 http:///www.google.com/model-pembelajaran-TAPPS. Diakses 13 Februari 2020.
Polya, G., “Proses Pemecahan Masalah,” New Jersey: Princeton University Press, 2011
Depdiknas, “Penelitian Tindakan Kelas,” Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, 2003
Depdiknas, “Penelitian Tindakan Kelas,” Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, 2001
DOI: https://doi.org/10.46964/jtmp.v14i2.1767
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 MEDIA PERSPEKTIF : Journal of Technology
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------
MEDIA PERSPEKTIF Indexed by :
---------------------------------------------------------
Published by:
PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA
Jl. Dr. Ciptomangkusumo Kampus Gunung Lipan, Samarinda - Kalimantan Timur 75131
Telephone: (0541) 260588, Fax: (0541) 260355
Email: jurnalmediaperspektif@polnes.ac.id
Website: http://e-journal.polnes.ac.id/index.php/mediaperspektif
e-ISSN : 2723-6099 p-ISSN: 1412-3819
=============================================================================================
This MEDIA PERSPEKTIF is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
=================================================================