PELAYANAN KEAGENAN KAPAL TANKER PADA PT CEMERLANG MAKMUR ABADI
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah membahas tentang pelayanan keagenan kapal tanker. Metode pengambilan data yang digunakan dengan cara peninjauan langsung tehadap proses pengisian data objek yang diteliti, dan data informasi yang dikumpulkan melalui observasi, pengamatan secara langsung dalam pelayanan keagenan kapal tanker pada PT. Cemerlang makmur abadi. Hasil penelitian ini dapat membantu pembaca untuk mengetahui proses pelayanan Clearance in / out dan proses Shifting. Saran penulis kepada pihak perusahaan adalah untuk memperhatiakan sertifikat-sertifikat yang suda expire sebagai syarat pengurusan dokumen pelayananan keagenan kapal tanker.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Philip Kotler (2002), Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium Jilid 2, Jakarta, PT Herlandino
Suyono R.P (2005), Pengangkutan Intermodal Ekspor Impor Melalui Laut, Jakarta, PPM
Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 01 Pasal 01 Tahun 2010, tentang Persetujuan Berlayar
Undang-Undang No 8 Tahun 1997, tentang Dokumen Perusahaan
Undang-Undang Repubik Indonesia No 17 Tahun 2008, tentang Pelayaran
Undang-Undang Repubik Indonesia No 21 Tahun 1992, tentang Perkapalan
DOI: https://doi.org/10.46964/jmarit.v10i1.581
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Maritim
Jurusan Kemaritiman, Politeknik Negeri Samarinda