ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PT. JEMLA FERRY SULAWESI SELATAN
Abstract
Setiap perusahaan dalam melakukan kegiatan bisnis memerlukan strategi yang mampu menempatkan perusahaan pada posisi yang terbaik, serta mampu berkembang dengan mengoptimalkan semua potensi sumber daya yang dimiliki. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis yang diterapkan pada PT. Jemla Ferry. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan sumber pustaka, data yang dikumpulkan kemudian diolah dengan teknik reduksi dan display, hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Jemla Ferry menerapkan strategi pada bidang pemasaran, keuangan, operasional dan sumber daya manusia yang bertujuan agar dapat mendistribusikan produknya secara menguntungkan dan menumbuhkan bisnis menjadi lebih kompetitif
Keywords
Strategi, Pemasaran, Keuangan, Operasional, SDM
Full Text:
PDFReferences
Basri, H. (2014). Using Qualitative Research in Accounting and Management Studies: Not a New Agenda. Journal of US-China Public Administration.
Miles, M. A. (1994). Miles and Huberman (1994)- Chapter 4.pdf. In Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook.
Mohamed, Z. M., Abdul Majid, A. H., & Ahmad, N. (2010). Tapping new possibility in accounting research, in qualitative research in accounting, Malaysian case. Penerbit Universiti Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur, Malaysia.
DOI: https://doi.org/10.46964/jmarit.v12i2.1718
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Maritim
Jurusan Kemaritiman, Politeknik Negeri Samarinda