PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELKOMSEL PADA MAHASISWA JURUSAN KEMARITIMAN

Doddy Adhi Mursandi

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan membeli produk telkomsel pada mahasiswa jurusan kemaritiman. Keputusan pembelian merupakan tahap evaluasi konsumen dalam membentuk prefensi merek dalam kumpulan berbagai perilaku. Teknik pengumpulan data dengan menggunaka purposive sample dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang mahasiswa di jurusan kemaritiman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk telkomsel.


Keywords


Promosi, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran, edisi II. Yogyakarta, ANDI

Kotler, Philip, 1997, Manajemen Pemasaran Marketing Manajemen 9e Edisi 2 (Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol), Jakarta, PT. Prenhalindo

Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta, PT. Prenhalindo

Sugiyono, 1999. Metode Penilitian Bisnis, Bandung:Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Maritim

Jurusan Kemaritiman, Politeknik Negeri Samarinda